Informasi Terkini

Situs Informasi Terkini

Wisata Sejarah ke Anne Frank House, di Belanda

Pernah mendengar kisah tentang Anne Frank bukan? seorang gadis korban serangan nazi selama perang Dunia II. Kejadian bersejarah tersebut telah mengakibatkan banyak sekali kerugian pada dunia, tidak hanya di belahan dunia Eropa, tapi juga sampai ke Indonesia. salah satu saksi sejarah yang mengalami perlakuan diskriminasi ialah Anne Frank, ia dan keluarganya harus bersembunyi seumur hidup dari serangan Nazi yang ingin menghabisi seluruh keturunan yahudi.

Anne Frank House merupakan tempat bersejarah yang dilestarikan oleh pemerintah setempat untuk mengenang kekejaman nazi. Melalui Anne Frank House mereka ingin memperlihatkan kerugian seumur hidup yang dialami oleh keluarga Anne cek disini untuk kisah lengkapnya https://www.bandungadvertiser.com/

Gadis kecil bernama Anne Frank menulis sebuah diari di dalam rumah tersebut. diarinya ditemukan oleh saudaranya yang selamat dari nazi kemudian diterbitkan. Diari itu menginspirasi banyak orang didunia . Lewat diari itu, mereka bisa merasakan bagaimana Anne Frank bertahan selama serangan nazi. Bagaimana ia berinteraksi di dalam tempat tinggalnya yang kecil bersama orang lain. Sepertinya dengan menulis diari, Anne Frank menjaga kewarasannya.

menurut website https://www.bandungadvertiser.com Anne Frank House kini menjadi sebuah museum yang paling sering dikunjungi di wilayah Amsterdam Belanda. Sampai sekarang, Anne Frank House menjadi museum yang masuk ke dalam peringkat speuluh besar museum yang paling sering dikunjung di Belanda di samping ada Rijksmuseum dan Museum Van Gogh.

Anne Frank House

Bagi pengunjung yang ingin melihat-lihat Anne Frank House, ada aturan khusus yang ahrus ditaati berupa pengunjung tidak boleh mengambil foto selama melihat-lihat. Fotografi tidak diijinkan karena manajemen memandang agar pengunjung lebih fokus pada benda-benda yang dipamerkan dan mengalami pengalaman emosional dengan tempat yang menjadi saksi diskriminasi dan persekusi warga Yahudi di masa lalu. Otoritas museum tidak ingin kegiatan fotografi mengganggu pengalaman emosional pengunjung tersebut. karena itu, manajemen melarang fotografi dan juga syuting di dalam Anne Frank House.

Harga Tiket

  • Dewasa : 9 euro
  • Usia 10-17 : 4,50 euro
  • Umur 0-9: gratis
  • Tiket online: euro 0,50 biaya tambahan
  • Bila Anda memiliki Kartu Museum Belanda: masuk bebas, tapi Anda harus memesan tanggal dan online timeslot.
  • Menggunakan European Youth Card: euro 4,50 * tapi Anda harus memesan tanggal dan timeslot online.
  • Menggunakan kartu pelajar atau ISIC: tidak ada diskon atau masuk gratis.

 

Jam Buka

  • Pukul 09.00-22.00

 

 

Updated: May 12, 2018 — 10:08 am
Informasi Terkini © 2018 Kontak Disclaimer Frontier Theme