Informasi Terkini

Situs Informasi Terkini

Rumus Trigonometri untuk Fungsi Dasar Cosecan

 

Rumus trigonometri – Fungsi dasar cosecan merupakan kebalikan dari fungsi dasar sinus. Jika fungsi dasar sinus adalah perbandingan antara sisi depan dan sisi atas sudut, maka fungsi dasar cosecan adalah perbandingan antara sisi atas sudut dan sisi depan sudut.

lalu hamba sempat menghasilkan postingan menyangkut cara trigonometri SMA seperti trigonometri sisi kembar, bersilangan segi, dan pembilangan segi. Kali ini kita dapat menggali ilmu mengingat sedang apa itu trigonometri dan rahasia (aturan) apa saja yg ada di dalamnya. untuk sebahagian sahabat anggaran di hunian, trigonometri rasa-rasanya menjadi topik dalam tipe sulit dan ngga demikian disukai. Ah, kadang kita tida demikian benar-benar percaya PDKTnya, maka kita ngga demikian terasa rasa sukanya. bagi mengerek PDKT kita tak ada salahnya kita memerhatikan takjim hidangan berikut.

Apa itu Trigonometri
jika sahabat ditanya apa itu trigonometri rasanya ingin menjawab apa hayooo. sahabat, nyata-nyatanya trigonometri alamat semenjak bahasa yunani “trigonon” yg bermakna segitiga dan “metron” yg berarti pengukuran. Trigonometri unjuk di perdana kala ke3 masehi. dia ialah salah satu kantor cabang permulaan ilmu taksir (matematika) yg menggali ilmu segitiga memendam seluruh aturan dalam penaksiran yg menyangkut-nyangkutkan segi dan sisi dalam segitiga.

Trigonometri terdiri alamat sinus (sin), cosinus (cos), tangen (tan), cotangen (cot), secan (sec), dan cosecan (cosec). terhadap lebih mendalami definisi trigonometri yuk memerhatikan gambar segitiga di bawah ini.

Jika dituliskan dalam bentuk rumus baku, maka rumus untuk menghitung fungsi dasar cosecan adalah sebagai berikut:

Cosecan A = c / a

Atau jika mau, Anda juga dapat menggunakan rumus lain nya, yaitu:

Csc A = 1 / sin A

Nah, bagaimana? Sangat sederhana bukan? Ya, fungsi dasar rumus trigonometri cosecan memang sangat sederhana. Hanya saja, ketika fungsi dasar ini digabungkan dengan fungsi dasar trigonometri lainnya, maka perhitungan yang sebelumnya sederhana akan menjadi rumit.

Dalam prakteknya nanti, penggunaan dua rumus di atas dapat Anda sesuaikan dengan kondisi soal yang Anda hadapi. Contohnya, jika dalam soal yang Anda hadapi yang diketahui adalah panjang sisi c dan a, maka tentunya perhitungan nilai cosecan A akan jauh lebih mudah jika dilakukan dengan menggunakan rumus pertama.

Sedangkan jika dalam soal yang Anda hadapi yang diketahui adalah nilai sinus A dan yang ditanya adalah nilai cosecan A, maka Anda dapat menggunakan rumus ke dua untuk menghitung besaran nilai cosecan A dengan lebih mudah.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai rumus trigonometri fungsi dasar cos ecan yang dapat kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat!

Updated: July 7, 2018 — 3:25 am
Informasi Terkini © 2018 Kontak Disclaimer Frontier Theme